Sabtu, 25 April 2009

Lapis Surabaya 6 telur




Pasti pada mencibir membaca judulku,Lapis Surabaya sih 6 telur......mana mugkin....mana ada....
Tapi buatku mungkin aja....ada aja pastinya
Resep ini saya dapat dari sebuah buku yang lupa judulnya (boleh minjem sih....Bu Sisca thanks bukunya ya )
Lihat penampakannya.....kurang jelas ya....ya iyalah lawong yang moto belom ikutan kelas Foodphotografi nya jeng Riana itu lho.
Tapi pokoke silahkan dicoba waelah....
Spongky.....hmmmmm..pastinya,tidak mengecewakan.....
Ini resepnya :

6 telur
150 gr gula pasir
175 gr tepung terigu (saya pake 120 gr ,jumlah ini yang sangat saya anjurkan)
30 gr SP ( saya pake 1 sdm )
1/2 sdt butterflavor ( saya nga pake )
3 sdm susu bubuk
1 sdm maezena ( aslinya nga ada )
75 cc air ( saya pake UHT plain )
1/2 sdt vanili
1/2 sdt BP
150 gr mentega cair
1 sdt pewarna kuning
1 sdm pasta coklat
100 gr selai stroberry


Cara membuat :
Kocok semua bahan kecuali mentega cair sampai berjejak ,kemudian masukkan mentega cair
Bagi adonan menjadi 3 bagian
Dua bagian diberi warna kuning dan stu bagian diberi warna coklat pasta
Tuang masing2 bagian dalam loyang10x30x3,bakar hinnga matang
Tata kue kuning-coklat-kuning ,masing 2 lapisan dioles selai /ganache

Catatan :
Waktu bikin kue itu saya kelupaan masukin gula....tapi pada adonan coklat saya tambahin saja sesuka saya...karena takut kelewat tawar ,saya lelehin aja meses + mentega dijadiin ganache-ganache an....selain buat lapisan juga buat nyiram atasnya,alhasil.....wokeh..wokeh...saja. manisnya pas...semanis yang bikin kekekeke......

1 komentar:

sonya on 8 Maret 2010 pukul 20.46 mengatakan...

mba Ira.....ini resep bisa buat jual ut base cake coklat biasa kan? jd kalo ada yg pgn murah tp enak ini kali ya ? ada resep spongecake yg lebih hemat lg ga mba ? inbox ya nanti....heheheh tks...

 

Pojok cob@-cob@ Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template